Manfaat Penerapan ISO 50001

Manfaat Penerapan ISO 50001

ISO 50001

 

https://dinamikaconsulting.com/

 

Manfaat Penerapan ISO 50001. Apakah anda sudah tahu apa itu ISO 50001? dan apa saja manfaat yang bisa anda dapatkan apabila menerapkan ISO 50001?. kalau belum Mari kita simak ulasan di bawah ini.

ISO 50001 ini merupakan standar internasional yang mengatur tentang manajemen energi. Standar ini juga akan membantu perusahaan untuk mengelola penggunaan energi agar lebih hemat dan efisien.

Penerapan standar ini juga mempunyai salah satu tujuan utama. Yaitu mengurangi efek rumah kaca yang akhir-akhir ini semakin memperhatikan apabila terus dibiarkan. Tentu hal ini akan membuat atau menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan dan manusia.

 

Manfaat ISO 50001 Dengan Penghematan Energi

 

Dalam melakukan penghematan energi. tak hanya dilakukan oleh perusahaan namun juga harus semua lapisan masyarakat. Pemerintah pun sudah melakukan berbagai upaya untuk menghimbau masyarakat agar menghemat energi. Salah satunya adalah dengan cara :

 

  • Kurangi penggunaan kendaraan pribadi

Saat ini sudah banyak sekali kendaraan umum yang tersedia untuk masyarakat. Gunanya adalah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, selain menimbulkan kemacetan penggunaan kendaraan pribadi yang sangat bejibun juga akan menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan, seperti polusi.

 

  • Gunakan alat elektronik seperlunya

Gunakanlah alat elektronik seperlunya. Apabila sudah tidak digunakan alangkah baiknya dimatikan sehingga tidak terjadi pemborosan energi. Yang akan menimbulkan efek rumah kaca.

 

  • Penggunaan energi alternatif

Saat ini banyak sekali energi alternatif yang bisa dijadikan sebagai pengganti. Salah satunya adalah pengganti energi listrik menjadi tenaga surya. Walaupun belum bisa dilakukan secara efektif, Namun penggunaan energi alternatif ini sudah sangat sering diupayakan oleh berbagai pihak agar bisa digunakan secara maksimal.

 

  • Pembatasan penggunaan BBM bersubsidi

Itulah beberapa upaya yang diberikan oleh pemerintah agar para masyarakat lebih memperhatikan penggunaan energi. Sudahkah anda terapkan dalam kehidupan anda?

Jika upaya yang lain masih susah atau belum efektif untuk dilakukan, setidaknya Anda harus bisa menghemat penggunaan energi elektronik itu merupakan salah satu upaya yang paling ringan namun mempunyai dampak yang besar.

 

Baca Juga : Hemat Energi Dengan ISO 50001

 

ISO 50001 ini juga mempunyai berbagai manfaat apabila sudah diterapkan dengan baik dan benar. Apa saja manfaat itu?

 

Manfaat ISO 50001

  • Mengurangi biaya dan melakukan Penghematan energi.
  • Membuktikan bahwa organisasi atau perusahaan telah mematuhi persyaratan hukum dan peraturan yang bersangkutan.
  • Membantu dan memudahkan perusahaan dalam melakukan pengurangan emisi gas rumah kaca.
  • Membuktikan bahwa perusahaan sudah berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Sehingga hal ini akan meningkatkan reputasi perusahaan anda.

Itulah beberapa manfaat ISO yang bisa anda dapatkan apabila sudah menerapkan standar ini dengan baik. 

 

Konsultan Jasa ISO

 

Dinamika Consulting menawarkan Pelatihan dan Jasa Konsultan ISO. Kinerjanya sudah tidak diragukan lagi, oleh karena itu banyak perusahaan besar dan ternama yang menggunakan Jasa dari Dinamika Consulting.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi website di Jasa Konsultan ISO.

About the author

nana amana editor

1 Comment so far

Standar ISO 50001 – Dinamika Consulting – Jasa Pelatihan, Konsultan ISO, Training ISO, konsultan Iso 9001, konsultan Iso 45001Posted on6:19 pm - Nov 13, 2019

[…] Baca Juga : Manfaat Penerapan ISO 50001 […]

Comments are closed.

WhatsApp chat