Pentingnya Sertifikasi ISO Untuk Suatu Perusahaan | Iso 27001

Pentingnya Sertifikasi ISO Untuk Suatu Perusahaan | Iso 27001

Pentingnya Sertifikasi ISO Untuk Suatu Perusahaan | Iso 27001

Pengertian Iso

Pentingnya Sertifikasi ISO Untuk Suatu Perusahaan | Iso 27001- Iso merupakan suatu standar internasional yang didalamnya terdapat sebuah system manajemen untuk mengukur mutu suatu organisasi.Dengan adanya sertfikasi ISO ini perusahaan akan memiliki suatu system yang teratur dan tertata.

Serta bisa meningkatkan mutu suatu perusahaan serta mencerminkan kualitas produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.Sampai akhirnya perusahgaan tersebut bisa memenangkan kompetisi pasar.

Selain itu juga masih banyak keuntungan lain yang bisa diambil dari sertifikasi iso.ISO memiliki jenis-jenis yang berbeda.

Untuk kali ini saya akan membahas tentang ISO 27001.

Iso 27001 merupakan system manajemen keamanan informasi yang diberikan dan sudah diatur untuk suatu perusahaan.

Setiap perusahaan akan memiliki isi aturan yang berbeda-beda .Tergantung factor-faktor yang terdapat dalam perusahaannya masing-masing.

Baca Juga :Panduan Sertifikasi ISO 27001


Apa itu ISO 27001 ?

Standar ISO 27001 menyediakan kerangka kerja untuk system manajemen keamanan informasi  yang memungkinkan aksesibilitas,kerahasiaan dan integritas informasi serta kepatuhan hukum berlanjut.

Apakah sertifikasi iso 27001 itu penting untuk perusahaan anda?

Maka jawabannya adalah iya,karena  implementasi ISO 27001 merupakan respon ideal terhadap kebutuhan pelanggan dan hukum seperti Undang-Undang Perlindungan Data dan ancaman keamanan potensial yang termasuk  :

  •         Serangan Virus
  •         Penyalahgunaan
  •         Pencurian
  •         Kejahatan cyber
  •         Pelanggaran data pribadi

 

Baca Juga : Standarisasi Manajemen keamanan Informasi

 

Beberapa manfaat lain dari pentingnya sertifikasi  ISO 27001 ialah

  1.       Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan 
  2.       Jaminan Atas Kualitas Standar Internasional
  3.       Menghemat Biaya
  4.       Mengoptimalkan Kinerja Karyawan
  5.       Meningkatkan Image Perusahaan
  6.       Meningkatkan reputasi

Sertifikasi Iso ini cocok sekali untuk berbagai perusahaan yang akan anda geluti atau yang sedang anda tekuni.Karena setiap privasi dari suatu perusahaan anda akan dirangkai dan dijaga secara baik,oleh sertifikasi ISO 27001 ini. 

Baik,mungkin itu adalah beberapa penjelasan yang saya harap berguna dan bermanfaat untuk para pembaca sekalian ya.Jika kalian yang ingin membeli jenis-jenis kertas ini mudah sekali untuk ditemukan di pasaran ko.Selain itu juga sudah tersedia dalam pasar online.

Ada banyak macam-macamnya ,tinggal anda yang memutuskan untuk memilihnya.Sekian dan terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel ini.

About the author

erliyana efendi editor

WhatsApp chat