Manfaat Sertifikasi ISO 22000

Manfaat Sertifikasi ISO 22000

Sertifikasi ISO 22000

 

https://dinamikaconsulting.com/

 

Sangat banyak manfaat yang didapat dari memiliki sertifikasi IS0 22000. Mulai dari manfaat internal maupun manfaat eksternal. Sebelum penjelasannya mari simak pengertian ISO 22000.

 

Pengertian ISO 22000

sistem ISO 22000 ialah standar sertifikasi internasional yang mempunyai persyaratan mengenai sistem manajemen keamanan pangan. Persyaratan ini dipakai oleh seluruh organisasi dalam rantai makanan produks

ISO membuat standar keselamatan yang bisa diterima oleh semua pihak di dunia. Sistem ISO 22000 lebih mudah dicerna dan diterapkan. Di samping Itu sistem ini bisa digabungkan dengan sistem ISO lainnya.

Sistem ISO 22000 dimodernisasi pada tahun 2018 dan menghasilkan sistem yang lebih efektif dan efisien. Sistem yang Efektif dan efisien ini berguna sebagai alat untuk mempermudah sistem ISO masuk ke pasarnya.

Standar ISO ini bertujuan untuk membantu organisasi dalam mengidentifikasi manajemen keamanan pangan. Standar ini sudah mencangkup semua keperluan konsumen dan keperluan pasar. Serta mempercepat proses tanpa membebankan sistem manajemen mutu lainnya.

Salah satu teknik penerapan sistem manajemen pangan yaitu menjamin proses pembuatan pangan terbebas dari jenis bahaya kesehatan. Hal ini memiliki tujuan untuk memastikan agar masyarakat mengkonsumsi pangan yang memnuhi standar.

 

Manfaat ISO 22000 Bagi Perusahaan

 

  • Kesehatan dan keamanan di organisasi meningkat

 

Mengurangi resiko bahaya bawaan yang terdapat pada makanan.  Memaksimalkan kesehatan dan keselamatan bagi pelanggan, pengguna lain karyawan, dan orang lain yang bersentuhan dengan produk tersebut.

 

 

  • Pelanggan Puas

 

Penerapan sistem FSMS membantu anda memberikan proses yang maksimal demi memenuhi harapan pelanggan.

 

 

  • Mematuhi peraturan UU

 

Kepatuhan terhadap persyaratan peraturan demi mencapai sertifikasi sistem keamanan pangan. Dan bagus Citra perusahaan karena telah mematuhi peraturan undang-undang yang berlaku.

 

Baca Juga : Persyaratan Untuk Mendapatkan Sertifikasi ISO 22000

 

 

  • Memenuhi standar internasional

 

ISO 22000 menghubungkan berbagai standar dan panduan internasional yang membantu organisasi yang memenuhi persyaratan sistem tersebut.

 

 

  • Respon Terhadap Resiko Lebih Meningkat

 

Dengan sistem ini organisasi atau perusahaan akan terbantu dalam merespon masalah atau resiko yang membahayakan keamanan dan kesehatan pangan. sehingga perusahaan bisa mencegah dan mengatasinya lebih awal sebelum hal itu terjadi.

 

 

  • Efisiensi Waktu

 

Perusahaan tidak akan membuang waktu lebih lama untuk melakukan penyelidikan saat terjadinya masalah pangan, karena sudah bisa mengatasinya dengan waktu yang lebih cepat.

 

Itulah manfaat apabila perusahaan atau organisasi menerapkan sistem ISO 22000 dengan baik dan benar. Tentu hal ini akan memudahkan perusahaan dalam meningkatkan kinerja dan kualitasnya, sehingga perusahaan akan lebih maju.

 

Jasa Konsultan ISO

Dinamika Consulting adalah suatu lembaga ISO yang sudah terpercaya, hal ini dibuktikan oleh banyaknya perusahaan yang sudah melakukan kerjasama dengannya. Dinamika Consulting siap melayani Pelatihan ISO dan Jasa Konsultan ISO.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi website di Jasa Konsultan ISO.

 

– NA

About the author

nana amana editor

1 Comment so far

Persyaratan Dalam ISO 22000 – Dinamika Consulting – Jasa Pelatihan, Konsultan ISO, Training ISO, konsultan Iso 9001, konsultan Iso 45001Posted on10:27 am - Nov 8, 2019

[…] Baca Juga : Manfaat Sertifikasi ISO 22000 […]

Comments are closed.

WhatsApp chat